ALEXANDRO VOLTA

alessandrovoltaSalam perjuangan… Sibers, BOS kali ini akan membahas salah satu ilmuwan penemu benda yang hari – hari ini sangatlah dibutuhkan. Hampir semua teknologi membutuhkan tenaga. Bahkan jika frens amati, gadgetmu pun membutuhkan tenaga untuk bisa tetap online. Kita wajib berterima kasih kepada sang ilmuwan Alesandro Volta yang berjasa menemukan baterai. Berkat penemuannya itu, semua gadget bisa dibawa kemana – mana.
Alessandro Volta lahir di Como, Lombardy, Italia, pada 18 Februari, 1745. Dilahirkan dalam kondisi sederhana, namun keluarganya adalah bagian dari kaum bangsawan. Volta tumbuh tidak seperti anak – anak pada umumnya, sampai usia empat tahun masih belum bisa berbicara, dan keluarganya takut dia tidak sangat cerdas atau mungkin bodoh. Untungnya, ketakutan mereka salah tempat.
Ketika ia berusia tujuh tahun, ayahnya meninggal dan meninggalkan hutang. Alessandro Volta kecil bertumbuh dalam didikan serta asuhan pamannya sampai ia berusia dua belas tahun. Dia kemudian mulai belajar di sekolah asrama Jesuit. Selama menjalani pendidikan di sekolah Jesuit, tidak ada biaya yang harus dibayar alias gratis, namun diwajibkan untuk menjadi seorang imam (biarawan). Keluarganya tidak menyetujui hal tersebut, dan mengeluarkannya dari sekolah setelah empat tahun. Volta kemudian belajar di Seminari Benzi hingga mencapai usia delapan belas tahun.
Keluarga menginginkan Volta menjadi seorang pengacara, namun Volta memiliki mimpi sendiri! Dia tertarik dengan dunia di sekitarnya dan ingin menjadi seorang ilmuwan. Sekalipun tumbuh sebagai anak yang lambat berbicara bahasa Italia, Volta justru memiliki bakat khusus untuk bahasa. Sebelum keluar dari sekolahnya, ia belajar bahasa Perancis, Latin, Jerman dan Inggris. Bakat bahasanya membantunya di kemudian hari, ketika ia melakukan perjalanan keliling Eropa, membahas karyanya dengan para ilmuwan di Eropa.

Alexandro Volta sedang mendemonstrasikan hasil penemuannya. (pinterest.com)
Alexandro Volta sedang mendemonstrasikan hasil penemuannya. (pinterest.com)

Post Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *