Malang Pesta Kopi Gratis

Minggu sore 1 Oktober 2017,  di pusat kota Malang, sekitaran patung Chairil Anwar yaitu lebih tepatnya daerah yang disebut kayu tangan, depan Gereja Khatolik Kayu tangan dan toko legendaris “Oen” di dekat pertigaan diadakan pesta kopi. Acara yang diadakan untuk memperingati hari kopi sedunia ini, mengusung tema “ Coffe Party Day” dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya ialah membagikan kopi gratis kepada semua pengunjung acara tersebut, sembari memperkenalkan kopi asli Malang. Selain itu sembari menikmati kopi, para pengunjung juga diberikan edukasi mengenai jenis – jenis kopi, bagaimana cara mengolahnya. Para penyaji kopi berasal dari beberapa cafe yang ada di kota Malang.

img_20171001_171313

img_20171001_165707

Coffe Party Day, dikemas cukup sederhana namun seru, para pengunjung nggak perlu bayar untuk masuk alias free. Tinggal masuk ke area acara, mendekati meja – meja para barista yang sedang asyik mengolah biji kopi yang kemudian menyeduh kopi. Pengunjung bebas untuk bertanya – tanya mengenai kopi yang sedang diolah ataupun yang sudah disajikan dalam gelas cup. Alunan music regae yang dibawakan secara live menghibur para pengunjung yang hadir sambil menikmati kopi dan ngobrol. Acara ini disupport oleh banyak pihak, baik dari komunitas kopi di Malang, komunitas – komunitas, pengusaha café, pihak swasta, media local dan juga dinas pariwisata Malang. Pihak pemerintah kota Malang memang sedang mencanangkan Malang Sejuta Kopi, yaitu menjadikan kota Malang sebagi destinasi wisata kopi.

img_20171001_164158 img_20171001_172016 img_20171001_164540 img_20171001_164737

Sibers, berdasarkan bocoran dari sumber yang terpercaya, ternyata coffe party day ini tidak hanya diadakan di Malang, ternyata di Yogyakarta dan Palembang juga mengadakan acara yang sama. Visi yang ingin dicapai yaitu sama memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada masyarakat. Mengapa demikian? Karena jangan sampai masyarakat tidak mengenali kopi asli Indonesia, sehingga dicuri oleh Negara lain. Sibers, Indonesia kaya dengan hasil bumi dan sumber daya alamnya. Untuk itu pelajari, kenali, kembangkan dan juga yuk kita rawat baik – baik. Jangan sampai apa yang dimiliki Indonesia diambil oleh Negara lain oleh karena kita ketidak tauan dan ketidak pedulian generasi muda.

Post Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *