Kemenlu Ajak Bule Muda Promosikan Indonesia

Sibers….beragam seni budaya asli Indonesia akan ditampilkan di acara Indonesia Channel atau Inchan 2017 yang di selengarakan pada Jumat, 18 agustus 2017 di Empire palace Surabaya. Acara yang terbuka untuk umum ini gratis loh!!  Yang menariknya nih para penampil seni budaya nusantara berasal dari mancanagera alias bule – bule muda. Mereka adalah 58 peserta program Beasiswa Seni dan Budaya atau BSBI yang berasal dari 45 negara.

“ Tujuan dari indonesia channel adalah untuk memberikan apresiasi kepada para peserta BSBI yang telah mempelajari budaya dan seni Indonesia selama tiga bulan dan harapannya para mereka turut mempromosikan kesenian serta budaya Indonesia saat kembali ke Negaranya masing-masing.”  kata Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Al Busyra Basnur, lanjutnya “ selain itu dengan adanya pagelaran seni ini bisa memberikan motivasi kepada para pemuda Indonesia untuk mencintai dan aktif dalam melestarikan seni budaya Indonesia”

Bule - bule muda yang akan tampil
Bule – bule muda yang akan tampil

Sibers, Indonesia Channel adalah pagelaran seni serta puncak dari program BSBI yang mana 58 peserta dari mancanegara dalam tiga bulan telah mendalami seni dan budaya Indonesia. Di tahun 2017 ini Kemenlu bekerjasama dengan beberapa mitra seni budaya antara lain Studio tydif Surabaya , Sanggar Semarandana Denpasar, Rumah budaya Rumata Makassar, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jogjakarta dan Sanggar Sofiyani Padang

Pada penasaran kan gimana penampilan bule – bule muda? Yuk sibers langsung aja datang ke empire palace tanggal 18 Agustus 2017 jam 7 – 9 malam!! Sibers bakalan melihat seni dan budaya Indonesia yang di bawakan langsung oleh pemuda bule. See u sibers!!

Penulis : Yuri

Editor : Dhodo

Post Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *