Jazz Gunung Bromo 2017 – Rayakan Merdekanya Jazz Di Gunung Bromo

Buat yang belum pernah menikmati jazz gunung, pasti penasaran gimana rasanya menikmati music jazz sambil merasakan dingin dan segarnya udara di dataran tinggi. Itulah salah satu suasana yang ingin disajikan di Jazz Gunung Bromo 2017. Feztival jazz yang sejak tahun 2009 udah dipagelarkan dan menjadi event tahunan ini, menjadi sebuah acara yang dinanti – nantikan oleh pecinta music dan juga musisi yang akan perform di acara tersebut.

Banyak musisi dalam dan luar negeri yang akan tampil di Jazz Gunung Bromo ini. Bisa bayangin kan gimana uniknya suasana yang akan SIBers dapetin saat itu!? Dengerin suara Glen Fredly yang khas secara langsung plus sejuknya udara pegunungan, akan jadi pengalaman tersendiri. Glen Fredly mengatakan “Ketika Musik bertemu dengan suasana alam bukan hanya jadi ruang kontemplasi,namun ini adalah aset bagi ekosistem musik tanah air dan peristiwa kebudayaan menjadi Indonesia.” Ini akan menjadi kali ketiga bagi penyanyi asal Ambon ini tampil di Jazz Gunung Bromo.

Jazz Gunung Bromo ini digelar di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2017. Musisi dalam negeri yang tampil di antaranya ada Indra Lesmana, Maliq & D’essential, Monita Tahalea, Glen Fredly, dan masih banyak lagi. Sedangkan musisi dari luar negeri yang akan tampil adalah Paul McCandless with Charged Particles (Amerika Serikat).

Jazz Gunung Bromo ini berhasil membuat sebuah Festival jazz tahunan yang sangat berbeda dengan yang lain. Mulai dari tempat penyelenggaraan, pemandangan alam, musik yang terakurasi dan tatanan panggung yang naturalis. Perlu SIBers ketahui, untuk event tahun ini ada hal yang sangat berbeda, yaitu open gate lebih awal yaitu jam 14.00 wib. Kenapa dibuka lebih awal? biar penikmat musik bisa mengambil foto lebih leluasa dalam mengabadikan pemandangan alam yang indah, deretan pepohonan yang berada di lembah. Ditambah lagi tatanan panggung yang naturalis, dominan seni instalasi bambu, akan membuat penonton dipuaskan secara mata. Wah siapin aja memory card yang besar untuk menyimpan dokumentasi foto – foto yang diambil.

Di sisi lain pagelaran ini, SIBers bisa menikmati karya seni di galeri tersebut dibuka “Pameran Karya Seni, Budaya Jawa: Legenda dan Keseharian” yang menghadirkan karya dari Budi Santoso, Saepul Bahri, dan Taufan A.P. yang dipamerkan pada tanggal 19 Agustus 2017. Terdapat juga museum kamera, dan Java Banana Galeri yang memamerkan foto – foto pemandangan Bromo Tengger Semeru hasil jepretan Sigit Pramono.

SIBers, cukup komplit kan yang bakalan bisa dinikmati selama gelaran Jazz Gunung Bromo 2017 tanggal 18 & 19 Agustus 2017. Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia !

Jazz Gunung Bromo 2017  "Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia"
Jazz Gunung Bromo 2017 “Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia”

Post Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *